Sepak Bola Jalanan Belanda Buat Van Dijk Tak Bisa Dilewati Messi

Virgil van Dijk percaya bahwa kemampuannya untuk membuat tidak ada pemain lawan yang bisa menggiring bola melewatinya di musim lalu, adalah karena dia tumbuh sebagai pemain sepak bola jalanan saat di Belanda.

Bek Liverpool itu mencatat prestasi individu yang luar biasa, dengan menyelesaikan musim Liga Premier Inggris dan Liga Champions tanpa ada satu pemain lawan pun yang berhasil melewatinya saat coba menggiring bola. Ini termasuk saat harus menghadapi penyerang kelas dunia seperti Lionel Messi, Neymar dan Eden Hazard.

Pemain internasional Belanda itu pun secara luas dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia sepak bola saat ini. Dan dalam sebuah wawancara belum lama ini, Van Dijk telah menjelaskan rahasia keberhasilannya tersebut.

“Saya mendapat banyak manfaat dari permainan one-vs-one dengan bermain banyak di jalanan,” kata Van Dijk dilansir dari TalkSPORT.

“Saya bermain di banyak permainan lima sisi ketika saya masih muda, dan pada saat itu juga saya suka menyerang. Jadi, Anda punya sedikit filling tentang apa yang mungkin dipikirkan seorang penyerang dalam situasi tertentu.

“Jelas bahwa itu datang dengan pengalaman dalam karier profesional saya juga, tapi saya pikir jika Anda ingin berkembang sebagai bek atau penyerang, maka terus bermain di jalan-jalan dengan teman-teman Anda,” pungkasnya.

Selain mencatat prestasi individu, pemain berusia 27 tahun itu juga menikmati musim yang sukses secara kolektifitas bersama The Reds. Dia berhasil memenangkan penghargaan PFA Players’ Player of the Year dan mengangkat trofi Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *